Gadjah Mada Business Case Competition




Gadjah Mada Business Case Competition
Gadjah Mada Business Case Competition merupakan kompetisi analisis kasus-kasus maupun permasalahan bisnis antar mahasiswa Fakultas Ekonomi di seluruh Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan dalam rangkaian Management’s Event yang merupakan acara besar tahunan Ikatan Keluarga Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM ( IKAMMA FEB UGM )
Kompetisi ini diadakan dengan tujuan membangun kompetisi mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis dalam mengaplikasikan ilmu dalam dunia bisnis yang dipelajari di banku perkuliahan dalam rangka memberikan solusi terhadap kasus nyata yang dihadapi oleh pelaku bisnis di dunia nyata.Peserta akan ditantang untuk menyelesaikan kasus secara komprehensif dalam berbagai aspek yang ada dengan mempertimbangkan berbagai faktor baik internal maupun eksternal dan tidak luput dari sisi etika bisnis. Diharapkan dengan mengikuti kompetisi ini, peserta dapat meningkatkan kapasitas diri dalam persiapan memasuki dunia bisnis yang sesungguhnya.


Tahapan lomba
 Lomba ini terdiri atas beberapa tahapan, yakni:
      1.      Pre Case
Pre case merupakan kasus pembuka yang akan diberikan kepada peserta sebagai tahap awal seleksi. Peserta diminta menyelesaikan kasus secara tertulis dalam bentuk makalah untuk dikirimkan kembali kepada panitia dan dinilai oleh tim juri. Makalah yang dikirimkan akan diseleksi menjadi 20 tim terbaik untuk diundang berkompetisi secara langsung di Fakultas Ekonomika dan Bisnis  Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.
2.      Tahap 1 dan tahap 2
Pada tahap 1 dan 2, peserta dituntut untuk berpikir kritis dan solutif terhadap kasus yang diberikan di tempat oleh panitia dalam batas waktu yang ditentukan. Hasil diskusi akan dipresentasikan di hadapan juri serta penonton. Nilai pada kedua tahap ini akan diakumulasi untuk mendapatkan 7 besar yang akan bersaing di final round.
3.      Final round
Pada Final round, 7 besar yang telah terpilih harus dapat mempresentasikan business planning di hadapan para juri dengan mempertimbangkan kebijakan-kebijakan strategik yang ada di perusahaan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dalam suatu perusahaan. Dari final round kemudian akan dipeoleh 3 pemenang Gadjah Mada Business Case Competition 2012.
 Prize and Previllage
 Juara 1             : Rp 7.000.000,00, sertifikat, dan tropi
 Juara 2             : Rp 5.000.000,00, sertifikat, dan tropi
 Juara 3             : Rp 3.000.000,00, sertifikat, dan tropi
 20 besar akan berkesempatan untuk mengikuti Gathering Night pada tanggal 15 Desember 2012 dan kenang-kenangan dari panitia.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi
 Ahmad Fikri    (087738394849)
 Pratiwi             (085760507320)
atau klik www.meugm.com

Comments