Menyajikan Info Kompetisi, Beasiswa Terbaru dan Terupdate

Pengen Cari Apa? Search Aja Disini

Friday, November 16, 2012

Alfamart Mini Market Kreatif dan Kompetitif

2 comments


Alfamart Mini Market Kreatif dan Kompetitif


Ok gays sekarang  saya akan mereview Alfamart dari sisi lain yang sangat menarik menurut saya dan sangat efektif buat melakukan sebuah promosi marketing produk-produk tertentu. Bagian yang akan saya review ini menjadi sebuah pembeda antara Alfamart dengan perusahaan mini market lainya sehingga menjadi sebuah kekhasan tersendiri.

Kita semua pasti sangat tau bahwa kemajuan sebuah bangsa sangat bergantung dengan daya saing penduduknya. Serta menykapi kompetisi dalam kehidupan dengan selalu megupgrade kemampuan di semua lini. Nah untuk Indonesia saya rasa pada bagian ini sudah mulai hilang dan perlahan-lahan mulai luntur, sehingga dengan kemampuan daya berkompetisi seperti ini sangat sulit buat bangsa ini untuk terus berkembang.

Hilangnya semangat berkompetisi juga menghilangkan yang namanya kualitas dari semua lini kehidupan. Misalnya saja didunia pendidikan yang sekarang ini jiwa bersaing dan berkompetisi seakan-akan hilang secara sistematis di benak setiap pelajar. Hilangnya jiwa kompetisi berimbas pada peraihan kuantitas dalam pendidikan menjadi hal yang sangat tidak terbantahkan lagi, dengan kuantitas yang tinggi namun tidak diiringi dengan kualitas yang setimpal. Misalnya saja jika pada ujian UN benar-benar dilakukan dengan sebenar-benarnya tanpa ada kecurangan pasti persentasse kelulusan di setiap UN tidak setinggi beberapa tahun terakhir ini. Sehingga dampaknya ketika selesai masa pendidikan menambah daftar pengangguran setiap tahunya, ada yang mendapat kerja karena kualitasnya persentasenya sangat kecil dibandingkan jumlah yang menjadi pengangguran dan yang mendapat kerja karena bantuan kerabat dekat ataupun kedekatan lain bukan berdasarkan pada kulitasnya.

Kondisi diatas baru di bidang pendidikan saja sedangkan di bidang lainya tidak jauh berbeda, dengan kondisi seperti ini tentunya harus ada pelopor yang melakukan perubahan sehingga tidak terus berlanjut, dan bukan sekedar seremonial saja. Dengan kondisi inilah saya sangat tertarik dengan program berkesinambungan yang di buat oleh manajeman Alfamart yang menurut saya pribadi sebagai bentuk salah satu solutif untuk menghidupkan kembali jiwa kompetisi dan serta meningkatkan daya saing.

Pada Alfamart hampir setiap bulanya selalu memiliki program promosi yang didalamnya juga terdapat muatn-muatan untuk menghidupkan kemampuan berkompetisi dan menghidupkan daya saing para custamenya serta di rangsang dengan reward-reward yang cukup menarik. Diantara program yang bersifat kometisi yang bergulir antara bulan september sampai desember adalah sebgai berikut:

1. Tim Tam contest


Pada TimTam Contest Alfamart coba melakukan promosi produknya dengan menghidupkan semangat berkompetisi dengan cara hanya dengan membeli 2 pack TimTam rasa apa saja maka para custamer brkesempatan memenangkan hadiah yang sangat menarik yaitu 2 buah smartphone dan voucher belanja, dengan ransangan hadiah yang cukup menarik dan cara mengikuti contest yang cukup simpel menjadi sebuah marketing yang cukup effektif bagi Alfamart serta menunjukan betapa kreatifnya managemant Alfamart dalam melakukan marketing produk-produk daganganya.

2. Cussons Bintang Kecil


Pada program ini Alfamart bersama dengan cussons ( penyedia produk-produk perlengkapan untuk bayi) mencoba menghidupkan semangat sebagai generasi hebat sejak dini dan memulai nuansa kompetisi sejak dini bagi anak-anak sebagai bentuk pendidikan tidak langsung agar sejak di usia dini sudah terbiasa bersaing untuk mencapai prestasi terbaik melalui program Cussons Bintang Kecil, program ini sekaligus sebagai media untuk melakukan promosi produk-produk cussons yang juga di jual di Alfamart dengan tawaran promo harga yang cukup menarik. Terlihat dari program ini selain ada menfaat untuk pembangunan mental juara bagi generasi muda sejak dini juga sebagai kesempatan untuk berpromosi produknya. Sepertinya managemant alfamrt sangat paham bentul dengan pribahasa," Sambil menyelam minum air".

3. Man In Mission


Program peningkatan daya saing bagi konsumen sehingga memiliki mental juara adalah melalui program Man In mission yang diadakan pada tanggal 4 october -11 november 2012  sebagai tahap rekruitman program ini. Program yang ditaja antara alfamat dan Nivea ini memberikan reward yang sangat besar bagi para member alfamat yang mengikuti program ini yaitu:

a. Uang tunai untuk meodal mewujudkan usaha
b. Vespa LX 150 IE
c. MAC BOOK
d. Samsung Galaxy Tab 2

Program ini selain untuk mengihidupkan semangat berkompetisi bagi para member Alfamart juga sebagai sarana promosi ataupun marketing produk nivea yang di jual di alfamat.

4. Belanja Poin


Program bagi meber Alfamart yang selalu melakukan transaksi dengan menggunakan kartu member serta belanja minimal hanya Rp 30.0000,00- maka akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah sebagai berikut yaitu:

a. 1 Set perhiasan emas
b. 3 Samasung galaxy note
c. 10 LED TV
d. 18 Samsung galaxy Y

periode pelaksanaanya adalah dari 16 Oktober -15 November 2012

5. Belanja Sambil Beramal


Satu lagi program yang menarik menurut saya dan bisa menjadi sara untu kembali menghidupkan semangat berkompetisi terutama dalam kebaikan yaitu program Belanja Sambil Beramal kerjasama antara Alfamart dengan Dompet Dhuafa. Pasti kita semua sangat tau bahwa infak dan shodaqoh menjadi komponen terpenting untuk menghidupkan semangat perekonomian yang melesu karena minimnya modal usaha, perbaikan kualitas pendidikan karena sarana dan prasaran yang tidak memadai. Alfamart berkerja sama dengan dompet duafa sebagai sarana untuk  menghimpun infak dan shodaqoh para member sehingga bisa dimanfaatkan dengan benar. Program ini sebagai bentuk bahwa Alfamart ukan sebuah perusahaan yang mencari untung saja tetapi juga terus berbagi dengan sesama melalui program ini berkerja sama dengan lembaga amil zakat nasional yang tidak diragukan lagi reputasinya dalam mengelola dana infak, zakat dan shodaqoh sehingga benar-benar tersalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Itulah tadi beberapa program yang sangat menarik yang dimiliki Alfamart untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing bagi para membernya, sehingga semangat untuk memberikan yang terbaik yang dimiliki oleh managemant Alfamart juga tertular kepada para member. Selain program diatas sebenarnya masih banyak lagi program yang dimiliki oleh Alfamart dan mengandung banyak manfaat, untuk lebih jelasnya teman-teman bisa membaca langsung di www.alfamartku.com.

Terakhir untuk review ini, secara pribadi berharap ya agar Alfamart segera membuka cabangnya di kota pekanbaru, terutama di wilayah lingkungan kampus UNRI panam sehingga mempermudah untuk memenuhi kebutuhan harian dan bisa merasakan promo-romo dahsyat yang setiap bulanya selalu berubah-ubah, jujur iri dengan beberapa daerah di sumatra  yang sudah ada Alfamart seperti lampung dan palembang. Good luck untuk Alfamart.

2 comments:

  1. selamat ya gan mengikuti kontes seo semoga menjadi pemenang dalam kontes seo yang agan ikuti ...semangat ya gan!!!!
    {resep minuman sehat}

    ReplyDelete