MawaPres 2014 “Indonesia yang Mandiri”

Hmmm tahun 2014 sudah memasuki bulan April, jadi teringat masa-masa tahun 2011, ketika menjadi tahun keemasan buat saya sepertinya karena banyak nya perlombaan yang dapat saya menangkan nah salah satunya adala menjadi MawaPres Universitas Riau... Untuk tahun ini mawapres juga sudah keluar buku panduanya dan waktunya so bagi kamu-kamu yang merasa berprestasi kalau belum menang event yang satu ini berarti kalian semua belum hebat hehe..



Langsung aja qta apa saja syarat-syarat untuk menjadi MawaPres tahun ini:

 A. Persyaratan Umum
Persyaratan umum adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta sebagai kelengkapan pemilihan mahasiswa beprestasi, yaitu:

1. Warga negara Republik Indonesia yang terdaftar dan aktif sebagai mahasiswa program Sarjana maksimal semester VIII dan pada saat pemilihan Mawapres di tingkat nasional belum dinyatakan lulus, serta berusia tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 Januari 2014 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku.

2. Indeks Prestasi Kumulatif (IP seluruh matakuliah yang lulus) rata-rata minimal 3,00.

3. Terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT).

4. Surat Pengantar dari pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan (Wakil Rektor/Ketua) yang menyatakan bahwa mahasiswa yang diusulkan adalah pemenang pertama hasil pemilihan perguruan tinggi yang bersangkutan.

5. Belum pernah menjadi finalis pemilihan Mawapres tingkat nasional pada tahun-tahun sebelumnya.

B. Persyaratan Khusus
Persyaratan khusus adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta pemilihan Mawapres, yang akan dinilai oleh tim juri sesuai dengan prestasi calon Mawapres, yaitu:

1. Rekapitulasi Indeks Prestasi per semester seperti yang tertera pada Lampiran 1.

2. Karya Tulis Ilmiah yang ditulis dalam bahasa Indonesia baku.

3. Ringkasan (bukan abstrak) yang ditulis dalam bahasa Inggris/asing lainnya (Perancis/Spanyol/Arab/China/Rusia).

4. Daftar Riwayat Hidup sesuai Formulir isian pada Lampiran 9, dilengkapi dengan Daftar 10 (sepuluh) Prestasi/Kemampuan yang Diunggulkan yang dilengkapi dengan dokumen pendukung sebagai bukti, sesuai Formulir isian pada Lampiran 10.

5. Kemampuan berbahasa Inggris/asing.


Apakah ada yang memiliki kualifikasi kemampuan diatas kalau ada langsung aja lengkapi berkasnya dan harus siap bertarung hehe..

Untuk buku panduan mawapres bisa teman-teman search digoogle sangat berserak. Sengaja tidak disediakan link di blog ini hehe, Buat anak Fmipa UR untuk seleksi Fakultas diadakan tanggal 12 April 2014. Jangan sampai terlewatkan.

Comments