Menyajikan Info Kompetisi, Beasiswa Terbaru dan Terupdate

Pengen Cari Apa? Search Aja Disini

Friday, March 28, 2014

Pertamina Cari 20 Mahasiswa Untuk Kuliah Di Jerman

0 comments



Dia menjelaskan, jurusan Sustainable Energy & Environment yang tergabung dalam fakultas Life Sciences and Technology akan memulai awal perkuliahan di bulan Agustus 2014 dengan memfokuskan pengajaran di bidang energi khususnya energi terbarukan, lingkungan serta sumber daya air.

"SGU menjadi universitas internasional pertama di Indonesia yang membuka program studi khusus di bidang energi berkelanjutan dan lingkungan. Ini wujud kontribusi kami dalam menjadi universitas yang mencetak lulusan yang berbekal pengetahuan dan kompetensi membangun Indonesia," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Life Sciences and Technology Irvan Kartawiria menyebutkan, untuk mendapatkan beasiswa tersebut ada beberapa persyaratan, diantaranya mengikuti seleksi tes Bahasa Inggris, Matematika, dan psikotes serta wawancara langsung.

"Tes bahasa Inggris mirip standar TOEFL, tes matematika karena matematika merupakan dasar banyak ilmu, tes general kemampuan berpikir secara logika kayak IQ tes dan ada standar minimum. Terakhir interview langsung dengan tim SGU untuk jadi calon mahasiswa," ujar dia.

Sebagai informasi, SGU merupakan upaya bersama antara Jerman, Austria, Swiss, dan Indonesia yang didirikan pada tahun 2000 dan berhasil menjadi universitas internasional pertama di Indonesia.

No comments:

Post a Comment