Menyajikan Info Kompetisi, Beasiswa Terbaru dan Terupdate

Pengen Cari Apa? Search Aja Disini

Saturday, April 19, 2014

LKTI Hi-Great 2014 “Meningkatkan Potensi Hasil Perkebunan..”

0 comments


DESKRIPSI KEGIATAN
LKTI Hi-Great 2014 merupakan sebuah lomba karya tulis ilmiah mahasiswa Nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya tahun 2014 yang merupakan rangkaian acara HI-GREAT 2014.
Kegiatan ini bertema:
 
MENINGKATKAN POTENSI HASIL PERKEBUNAN (NON KAYU) LOKAL DENGAN TEKNOLOGI RAMAH LINGKUNGAN.
Dengan Sub Tema:
  1. Desain Kemasan
  2. Inovasi Produk
  3. Cipta Teknologi
KETENTUAN PESERTA
Peserta LKTI Nasional adalah mahasiswa aktif Diploma atau S1 dari seluruh perguruan tinggi negeri atau swasta di Indonesia (dibuktikan dengan scan KTM).
Peserta LKTI Nasional adalah perseorangan atau tim yang maksimal terdiri dari 3 orang mahasiswa dan maksimal 1 (satu) orang dosen pembimbing dari perguruan tinggi yang sama (peserta dalam satu kelompok boleh dari jurusan yang berbeda namun masih dalam satu perguruan tinggi) dengan memilih salah satu sub tema yang telah disediakan.
Setiap perguruan tinggi dapat mengirimkan lebih dari satu tim.
Peserta dapat mengirimkan karya yang berbeda lebih dari satu (maksimal 2 karya) dengan tim yang berbeda.
Setiap mahasiswa hanya diperbolehkan menjadi ketua pada satu karya.
Peserta harus mendapatkan rekomendasi dari pihak perguruan tinggi (Pembantu Dekan III Fakultas) yang dibuktikan dengan lembar pengesahan dalam karyanya.
Karya tulis yang dikirimkan merupakan karya tulis asli penulisan sendiri yang tidak sedang diperlombakan di tempat lain, belum pernah dipublikasikan maupun yang belum pernah mendapat predikat juara.

TAHAP SELEKSI LKTI HI-GREAT 2014
Seleksi LKTI Hi-Great 2014 dilaksanakan oleh tim penilai dan juri dengan tahap seleksi sebagai berikut :

JENIS KEGIATAN TANGGAL
Pendaftaran Peserta 31 Maret – 21 April 2014
Pengumpulan Abstrak 31 Maret – 21 April 2014
Pengumuman abstrak lolos Semifinalis 27 April 2014
Pengumpulan Karya Tulis Ilmiah 27 April – 14 Mei 2014
Pengumuman Finalis 22 Mei 2014
Technical Meeting 6 Juni 2014
Grand Final LKTI Hi-Great 7 Juni 2014
Seminar dan Pemberian Hadiah 8 Juni 2014

BENTUK APRESIASI
Juara 1 
  • Tropi
  • Uang tunai Rp. 3.000.000,00
  • Sertifikat Juara 1 Tingkat Nasional
  • Free Pass Talkshow
Juara 2 
  • Tropi
  • Uang tunai Rp. 2.000.000,00
  • Sertifikat Juara 2 Tingkat Nasional
  • Free Pass Talkshow
Juara 3 
  • Tropi
  • Uang tunai Rp. 1.500.000,00
  • Sertifikat Juara 3 Tingkat Nasional
  • Free Pass Talkshow
Juara Favorit
  • Uang tunai Rp. 750.000,00
  • Sertifikat Favorit Tingkat Nasional
  • Free Pass Talkshow
Nb: juara Favorit ditentukan dari polling terbanyak

Seleksi Abstrak
Abstrak Karya tulis ilmiah yang diajukan oleh peserta dalam bentuk softcopy diseleksi oleh tim penilai. Untuk menjaga independensi, maka dalam penjurian tidak akan dilampirkan identitas nama peserta. Dalam tahapan ini akan dipilih maksimal 50% abstrak karya tulis terbaik untuk mengikuti tahap seleksi karya tulis ilmiah.

Seleksi Karya Tulis Ilmiah
Hasil karya tulis ilmiah yang diajukan dalam bentuk hardcopy dan softcopy diseleksi oleh tim penilai dan juri. untuk menjaga independensi, maka dalam penjurian tidak akan dilampirkan halaman judul dan identitas nama peserta. Dalam tahapan ini akan dipilih maksimal 10 besar karya tulis terbaik untuk mengikuti grand final.

Grand Final
Peserta yang lolos pada tahapan seleksi Karya Tulis Ilmiah akan diinformasikan melalui website resmi Hi-Great 2014: higreat-himatitan.blogspot.com, e-mail, dan sms.
Peserta yang lolos menuju tahap presentasi wajib melakukan daftar ulang dengan menunjukkan bukti slip pembayaran asli, kartu mahasiswa, dan mengumpulkan slide presentasi pada saat Technical Meeting.
Tim yang lolos sebagai finalis diperkenankan membawa produknya untuk menunjang personalitas saat presentasi
Peserta berpakaian rapi, sopan, bersepatu, dan memakai jas almamater universitas masing – masing pada saat acara berlangsung.
Peserta akan tampil dan mempresentasikan karya tulisnya dihadapan tiga dewan juri. Alokasi waktu presentasi masing-masing peserta adalah:
  1. Presentasi karya tulis maksimal 15 menit. 
  2. Tanya-jawab dengan masing-masing dewan juri maksimal 10 menit.
Peserta yang tidak hadir pada saat presentasi dinyatakan gugur sebagai finalis dan keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

KETENTUAN KOMPETISI
Tahap Abstrak
Setiap peserta wajib mengirimkan CV (Curiculum Vitae) yang dapat di download di blog resmi Hi-Great 2014: higreat-himatitan.blogspot.com
Setiap peserta wajib mengirim abstrak dan formulir dalam bentuk softcopy untuk dilakukan seleksi tahap pertama ke alamat higreat14@gmail.com dengan subject dan nama file (Nama ketua tim)_(Nama perguruan Tinggi)_(Judul Abstrak). Peserta yang sudah mengirimkan abstrak-nya harus konfirmasi ke panitia melalui sms dengan format Abstrak_(Nama ketua tim)_(Nama Perguruan Tinggi)_(Judul Abstrak) ke nomor 087859520902 atas nama Indra Kurniawan atau 085746930909 atas nama Dian Ardifah.
Pengiriman abstrak tidak dipungut biaya / GRATIS.
Setiap tim yang dinyatakan lolos seleksi abstrak diwajibkan membayar uang partisipasi sebesar Rp. 100.000,00 ke : Mandiri : 144-00-1378254-2 a/n Ayu Yuni Afifah. Setelah melakukan pembayaran diharap ketua kelompok melakukan konfirmasi via sms dengan format Hi-Great_(Nama ketua)_(Nama Perguruan Tinggi/Universitas)_(Judul karya Tulis) ke nomor 087859520902 atas nama Indra Kurniawan atau 085746930909 atas nama Dian Ardifah.
Peserta yang lolos pada tahapan abstrak akan diinformasikan melalui blog resmi Hi-Great 2014: higreat-himatitan.blogspot.com
Keterangan: untuk ketentuan selanjutnya dapat dilihat di blog Hi-Great 2014 setelah pengumuman seleksi Abstrak

Sistematika Penulisan Abstrak
Diketik dalam kertas berukuran A4 dengan batas pengetikan: samping kiri 4 cm,samping kanan 3 cm, batas atas 3 cm, batas bawah 3 cm.
Ditulis sebanyak 100 s.d 250 kata dalam satu paragraf.
Judul karya tulis dicetak tebal (bold) dengan alignment tengah (center) dan space after 12.
Di bawah judul karya tulis, diketik semua nama penulis dengan nama dosen pembimbing ditulis paling depan dan dilanjutkan dengan nama penulis utama dan anggota.
Di bawah nama penulis, diketik asal universitas atau instansi pendidikan penulis. Antara nama penulis dan asal instansi tidak diberi jarak.
Di bawah asal universitas atau instansi pendidikan, diberi jarak sebanyak 2 kali Enter.
Abstrak diketik dengan alignment rata kiri-kanan (justified), tidak menjorok, dan diberi space after 12.
Di bawah abstrak, diketik secara alfabetis minimal tiga kata kunci dari karya tulis yang diangkat. Kata kunci diketik miring (italic) dan diawali dengan kata “Kata Kunci:‟ yang dicetak tebal (bold) dan miring (italic) serta diberi tanda titik dua ( : ) setelahnya.
Semua huruf yang digunakan dalam judul, nama penulis dan instansi, abstrak, serta kata kunci menggunakan font Times New Roman 12 spasi 1.0.
Abstrak dikirimkan dalam bentuk Word 2007 (.doc atau .docx) dan PDF melalui email higreat14@gmail.com dengan melampirkan folmulir pendaftaran.
Abstrak dibuat dalam dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa indonesia.
Contoh abstrak dapat diunduh di higreat-himatitan.blogspot.com.
Jika ada pertanyaan mengenai info lomba ini, silakan menghubungi:
087859520902 atas nama Indra Kurniawan atau 085746930909 atas nama Dian Ardifah.

No comments:

Post a Comment