Menyajikan Info Kompetisi, Beasiswa Terbaru dan Terupdate

Pengen Cari Apa? Search Aja Disini

Tuesday, October 15, 2019

LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO OTORITAS JASA KEUANGAN 2019

0 comments

   LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO OTORITAS JASA KEUANGAN 2019
   LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO OTORITAS JASA KEUANGAN 2019
Apa kabar GenJu. Dalam postingan kali ini  Portal Kompetisi dan Beasiswa akan memberikan  info lomba buat kamu-kamu yang suka banget nulis apalagi yang berkaitan dengan ekonomi. Dan yang kerenya ini lomba hadiahnya gede banget lo guys. Pada penasaran langsung saja ya cekidot. 

LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO OTORITAS JASA KEUANGAN


TEMA: “KOLABORASI OJK MEMBANGUN DAN MEMPERCEPAT PERTUMBUHAN BERKELANJUTAN”



Tema ini melingkupi berbagai kebijakan dan program kerja inisiati f OJK antara lain upaya OJK mendukung pembiayaan sektor-sektor prioritas Pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, pemberdayaan UMKM dan masyarakat kecil, mendorong inovasi teknologi informasi industri jasa keuangan serta reformasi internal dalam pengaturan dan pengawasan sektor jasa keuangan. Tema turunan untuk penulisan arti kel bisa meliputi :

1. Berbagai ketentuan atau peraturan yang dikeluarkan OJK di bidang perbankan, industri keuangan non bank, dan pasar modal dan bidang edukasi perlindungan konsumen serta di sektor teknologi fi nansial (Peer-to-Peer Lending, Equity Crowdfunding dan inovasi keuangan digital). 

2. Berbagai program kerja yang dikeluarkan OJK berkolaborasi dengan berbagai kementerian/ lembaga dan industri jasa keuangan seperti pendirian Bank Wakaf Mikro, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Laku Pandai, Bumdes Center, KUR, Asuransi Mikro dan Satgas Waspada Investasi.

3. Berbagai kebijakan OJK dalam merespon perkembangan di Industri Jasa Keuangan seperti berbagai kebijakan di bidang pengawasan dan pengaturan perbankan, industri keuangan non bank dan pasar modal serta bidang edukasi dan perlindungan konsumen.

4. Peran dan upaya OJK dalam memfasilitasi dan memberikan kemudahan dalam mendukung sektor-sektor prioritas Pemerintah untuk memberikan ruang gerak sektor riil yang lebih besar seperti melalui pengembangan pembiayaan dari pasar modal, serta program keuangan berkelanjutan dan Blended Finance untuk proyek-proyek yang ramah lingkungan dan sosial.

5. Peran OJK dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional, dengan mendorong industri jasa keuangan meningkatkan kontribusi pembiayaan kepada sektor prioritas seperti industri ekspor, substi tusi impor, pariwisata maupun sektor perumahan dan industri pengolahan.

6. Peran dan upaya OJK dalam meningkatkan akses keuangan bagi UMKM dan masyarakat kecil di daerah terpencil yang belum terlayani oleh Lembaga Keuangan Formal.

7. Peran dan upaya OJK dalam mendorong inovasi industri jasa keuangan dalam menghadapi dan memanfaatkan revolusi industri 4.0, dengan menyiapkan ekosistem yang memadai dan mendorong lembaga keuangan melakukan digitalisasi produk dan layanan keuangannya dengan manajemen risiko yang handal. Termasuk di dalamnya memfasilitasi start up FinTech Peer-to-Peer Lending dan Equity Crowdfunding melalui kerangka pengaturan yang kondusif dalam mendorong inovasi dan sekaligus memberi perlindungan yang memadai bagi konsumen.

Tema turunan untuk lomba foto bisa meliputi :

1. Berbagai kegiatan dan akti vitas OJK baik di Jakarta dan seluruh daerah dalam tugas pengawasan dan pengaturan Industri Jasa Keuangan serta bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen seperti pencabutan izin usaha bank dan perusahaan non bank, kegiatan sosialisasi dan edukasi keuangan, kegiatan di Kontak OJK 157, akti vitas di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK), sosialisasi Fintech Lending, Inovasi Keuangan Digital dan lain sebagainya.

2. Berbagai kegiatan dan akti vitas perusahaan-perusahaan di Industri Jasa Keuangan dalam mendukung kebijakan OJK di perbankan, perusahaan non bank, akti vitas pasar modal serta kegiatan edukasi dan perlindungan konsumen yang dilakukan di seluruh Indonesia.

3. Berbagai kegiatan dan akti vitas di sejumlah program kerja OJK yang berkolaborasi dengan kementerian/lembaga lain seperti Bank Wakaf Mikro, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Laku Pandai, Bumdes Center, KUR, asuransi mikro termasuk penyaluran KPR Milenial, Bansos Non-Tunai, MEKAAR, UMi dan Satgas Waspada Investasi.

KATEGORI LOMBA 
 
     Karya Tulis Jurnalistik
     Karya Foto Jurnalistik
     Karya Foto Umum

KETENTUAN KATEGORI KARYA TULIS DAN FOTO JURNALISTIK

1. Peserta dapat mengunduh dan mengisi formulir pendaft aran di laman www.ojk.go.id, www.antarafoto.com, www.antaranews.com

2. Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berumur minimal 18 tahun dan berdomisili di Indonesia, yang berprofesi sebagai jurnalis tulis/ foto, baik tetap ataupun lepas yang bekerja di media cetak ataupun online di seluruh Indonesia.

3. PENDAFTARAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA

4. Berkas yang dikirimkan adalah: - Formulir Pendaft aran - Scan atau hasil foto KTP/ SIM - Scan atau hasil foto ID Pers akti f (untuk jurnalis) - Karya tulis atau arti kel dalam format Microsoft Word/ PDF - Bukti siar karya tulis atau arti kel (scan koran/ screen capture atau link URL) - Screenshot karya foto di media sosial

5. Karya foto dan tulis yang dikirim sesuai tema.

6. Paniti a ti dak menerima kiriman foto dan tulis dalam bentuk tercetak.

7. Karya foto yang dikirimkan peserta harus diupload di salah satu media sosial peserta seperti facebook, twitt er dan instagram serta menti on @offi cial.ojk (facebook), @ojkindonesia (twitt er & instagram) dan berikan hastag #8thOJK.

8. Seti ap peserta dapat mengajukan maksimal 5 (lima) karya foto dan tulis.

9. Karya foto dan tulis ti dak/ belum pernah memenangkan penghargaan atau lomba dan sayembara sejenis.

10. Karya foto dan tulis yang sudah dikirimkan menjadi hak milik paniti a dan ti dak akan dikembalikan. OJK berhak menggunakan sebagai bagian dari publikasi non komersilnya, seperti penerbitan keperluan internal perusahaan (contohnya annual report; kalender; brosur program atau informasi pelayanan) dan publikasi terbatas pada media sosial perusahaan. 

11. Ketentuan penggunaan akan diatur kemudian dengan tetap mencantumkan nama peserta.

12. Segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain atas suatu karya peserta sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta (hal ini terkait dengan model atau property release, apabila dalam karya foto peserta terdapat subjek manusia atau properti milik pihak lain).

13. Keputusan dewan juri adalah mutlak, ti dak dapat diganggu gugat dan ti dak melayani korespondensi atau surat menyurat. Dengan mengirimkan karya tulis dan foto untuk mengikuti lomba ini, berarti peserta dianggap memahami dan mematuhi seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia.

14. Batas akhir pengiriman karya tulis dan foto jurnalisti k paling lambat 10 November 2019

KETENTUAN KHUSUS KARYA TULIS

1. Karya tulis yang disertakan harus SUDAH DIPUBLIKASIKAN antara periode Januari 2019 - 10 November 2019dan melampirkan bukti tayang.

2. Karya tulis atau arti kel yang dikirimkan berupa fi le soft copy dalam format fi le Microsoft Offi ce Word atau PDF dan bukan merupakan hasi scan terbitan atau kuti pan dari media cetak. Hasil scan dilampirkan hanya sebagai bukti tayang penyiaran berita. 

3. Teknis penamaan fi le tulis adalah: Judul Karya Tulis_Nama Lengkap Peserta_Nomor Telepon/HP Contoh: Peran OJK Dalam Perlindungan Konsumen_Budi Sujatmiko_0999-999-999.

4. Merupakan karya asli, bukan saduran, bukan terjemahan atau rangkuman, bukan tergolong advertorial dan belum pernah meraih penghargaan

KETENTUAN KHUSUS FOTO JURNALISTIK

1. Lokasi pengambilan foto adalah seluruh wilayah NKRI. Foto yang diambil di luar NKRI akan didiskualifi kasi.

2. Karya foto yang disertakan diambil pada periode Januari 2019 - 10 November 2019 dan ti dak harus siar.

3. Karya yang dilombakan berbentuk foto tunggal (bukan foto story atau seri) dengan ukuran sisi terpanjang minimal 3000 pixel dan resolusi minimal 300dpi dalam format JPG (soft fi le).

4. Seti ap peserta mencantumkan judul dan lokasi pengambilan foto.

5. Teknis penamaan fi le foto adalah: Judul Foto_Lokasi Pengambilan Foto_Nama Lengkap Peserta_Nomor Telepon/HP Contoh: Peran OJK Dalam Perlindungan Konsumen_Kalimantan Utara _Budi Sujatmiko_0999-999-999.

6. Karya foto yang diikutsertakan untuk lomba merupakan karya asli dan milik sendiri, ti dak direkayasa dan belum pernah meraih penghargaan apapun. 

7. Karya foto bukan merupakan hasil manipulasi digital, penyunti ngan minor diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan brightness/contrast/level/curve untuk gelap/terang. Editi ng berlebihan yang dianggap telah merubah bentuk atau warna asli foto akan didiskualifi kasi.

8. Tidak diperkenankan mengikutsertakan foto yang diambil menggunakan kamera HP, kamera GoPro atau sejenisnya dan kamera drone atau kamera pesawat tak berawak.

KETENTUAN KARYA FOTO KATEGORI UMUM

1. Peserta dapat mengunduh dan mengisi formulir pendaft aran di laman www.ojk.go.id, www.antarafoto.com, www.antaranews.com

2. Berkas yang dikirimkan adalah:- Formulir Pendaft aran - Scan atau hasil foto KTP/ SIM- Screenshot karya foto di media sosial

3. Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berumur minimal 18 tahun dan berdomisili di Indonesia.

4. Lomba ini ti dak berlaku untuk para pegawai OJK beserta keluarga. Kepesertaan apapun dari pihak-pihak yang disebutkan di atas adalah menyalahi syarat dan ketentuan ini dan akan didiskualifi kasi secara langsung.

5. PENDAFTARAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

6. Melampirkan data diri lengkap (nama lengkap, alamat jelas dan nomor telefon atau HP yang bisa dihubungi) serta foto atau scan KTP. Tanpa melampirkan data diri lengkap, peserta akan didiskualifi kasi.

7. Karya foto yang dikirimkan peserta harus diupload di salah satu media sosial peserta seperti facebook, twitt er dan instagram serta menti on @offi cial.ojk (facebook), @ojkindonesia (twitt er & instagram) dan berikan hastag #8thOJK.

8. Karya foto yang dikirim sesuai tema.

9. Lokasi pengambilan foto adalah seluruh wilayah Indonesia. Foto yang diambil di luar Indonesia akan didiskualifi kasi.

10. Karya yang dilombakan berbentuk foto tunggal (bukan foto story atau seri) dengan ukuran sisi terpanjang minimal 3000 pixel dan resolusi minimal 300dpi dalam format JPG (soft fi le).

11. Paniti a ti dak menerima kiriman foto dalam bentuk tercetak.

12. Seti ap peserta dapat mengajukan maksimal 5 (lima) karya foto.

13. Seti ap peserta mencantumkan judul dan lokasi pengambilan foto.

14. Teknis penamaan fi le foto adalah:Kategori Umum_Judul Foto_Lokasi Pengambilan Foto_Nama Lengkap Peserta_Nomor Telepon/HPContoh: Kategori Umum_Peran OJK Dalam Perlindungan Konsumen_Kalimantan Utara_Budi Sujatmiko_0999-999-999.

15. Karya foto yang disertakan dalam lomba ini diambil pada periode Januari 2019 - 10 November 2019.

16. Karya foto yang diikutsertakan untuk lomba merupakan karya asli, ti dak direkayasa dan belum pernah meraih penghargaan apapun.

17. Karya foto bukan merupakan hasil manipulasi digital, penyunti ngan minor diperbolehkan sebatas croppingdan penyesuaian pencahayaan brightness/contrast/level/curve untuk gelap/ terang.

18. Tidak diperkenankan mengikutsertakan foto yang diambil menggunakan kamera HP dan kamera drone atau kamera pesawat tak berawak.

19. Karya foto yang sudah dikirimkan menjadi hak milik paniti a dan ti dak akan dikembalikan. OJK berhak menggunakan foto-foto peserta sebagai bagian dari publikasi non-komersialnya. Ketentuan penggunaan foto akan diatur kemudian dengan tetap mencantumkan nama pemegang hak cipta (fotografer).

20. Segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain atas suatu karya peserta sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta (hal ini terkait dengan model atau property release, apabila dalam karya foto peserta terdapat subjek manusia atau properti milik pihak lain).

21. Keputusan dewan juri adalah mutlak, ti dak dapat diganggu gugat dan ti dak melayani korespondensi atau surat menyurat.

22. Dengan mengirimkan karya foto untuk mengikuti lomba ini, berarti peserta dianggap memahami dan mematuhi seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia.

PENGIRIMAN
Kategori Karya Tulis Jurnalistik :news.ojk@gmail.com
Kategori Karya Foto Jurnalistik : foto.ojk@gmail.com
Kategori Karya Foto Umum : umum.ojk@gmail.com
CONTACT PERSON:Hans (0812 908 672 82), Office Hour Whatsapp Only

DEWAN JURI Karya Tulis Jurnalistik
     1.    Ryan Kiryanto (Ekonom)
     2.    Redaktur Senior
     3.    Perwakilan OJK

DEWAN JURI Karya Foto Jurnalistk
     1.    Oscar Motuloh (Fotografer Senior Antara)
     2.    Redaktur Senior
     3.    Perwakilan OJKKarya 

DEWAN JURI Foto Umum
     1.    Oscar Motuloh (Fotografer Senior Antara)
     2.    Redaktur Senior
     3.    Perwakilan OJK

HADIAH Kategori Karya Tulis Jurnalistik
     1.    Juara I Rp 15.000.000,-
     2.    Juara II Rp 10.000.000,-
     3.    Juara III Rp 6.000.000,-
     4.    Harapan I Rp 3.000.000,-
     5.    Harapan II Rp 3.000.000,-
     6.    Harapan III Rp 3.000.000,-
     7.    10 Nominasi @ Rp 1.000.000,-

HADIAH Kategori Karya Foto Jurnalistik
    1.    Juara I Rp 15.000.000,-
    2.    Juara II Rp 10.000.000,-
    3.    Juara III Rp 6.000.000,-
    4.    Harapan I Rp 3.000.000,-
    5.    Harapan II Rp 3.000.000,-
    6.    Harapan III Rp 3.000.000,-
    7.    14 Nominasi @ Rp 1.000.000,-

HADIAH Kategori Karya Foto Umum
    1.    Juara I Rp 15.000.000,-
    2.    Juara II Rp 10.000.000,-
    3.    Juara III Rp 6.000.000,-
    4.    7 Nominasi @ Rp 1.000.000,-

 
TOTAL HADIAH Rp. 142.000.000

untuk ketentuan lengkapnya silakan baca DISINI

No comments:

Post a Comment