Narasi Akhir Tahun2019 is coming!

G terasa ya sobat sudah mau akhir tahun saja, kali ini Portal Kompetisi dan Beasiswa bakal bagi info program NarasiAkhirTahun2019, bukan lomba dan tanpa hadiah, hanya ekspresi dalam menulis, menarik bukan, cekidot.

NarasiAkhirTahun2019 is coming!
NarasiAkhirTahun2019 is coming!

#NarasiAkhirTahun2019 is coming!
_
Gimana cara ikutan #NarasiAkhirTahun2019 ?
Simak penjelasannya, yuk! .

▶ Program ini bernama #NarasiAkhirTahun2019, yaitu berupa ajakan menulis di Instagram selama 10 hari (21 - 30 Desember 2019). Bertujuan untuk melatih/mengasah kemampuan menulis dengan memanfaatkan instagram sebagai wadahnya.

Berbeda dgn #NarasiAkhirTahun2018 , tema tahun ini tidak ditentukan/dikhususkan untuk refleksi apa-apa saja yang sudah terjadi di tahun ini. Jadi, teman-teman bebas menuliskan apa saja! Jika ingin memanfaatkan momen ini utk menuliskan refleksi 2019 boleh, jika pun tidak juga tidak apa-apa. Hal terpenting adalah teman-teman mau menulis.

_
Tertarik untuk ikutan?
[CARA DAFTAR]
1. Follow akun @penappucino.id
2. Share postingan ini di instastory IG (Link postingan : https://www.instagram.com/p/B6GQR3oprlL/?igshid=1k98ga6rmb87a )
3. Unggah poster ini di feed IG Kamu lalu sertakan caption :
" Mulai tanggal 21 - 30 Desember 2019 saya menantang diri untuk rutin menulis #NarasiAkhirTahun2019 yang digagas oleh @penappucino.id dan saya juga menantang (mention minimal 3 orang temanmu) untuk mengikuti program ini juga" (boleh ditambah caption sendiri supaya lebih greget)


_
▶ Setelahnya, Kamu harus mengunggah minimal satu tulisan sejak tanggal 21 - 30 Desember 2019. Jangan lupa untuk tag @penappucino.id dan sertakan 3 hastag :
#NulisBarengPenappucino
#NAT19
#NAT1901 (01 menandakan hari pertama, hari berikutnya gunakan 02 dst)

▶ Kamu bebas bercerita tentang apapun dengan cara apapun (teks, foto, slide foto, komik, video, dll) dan dalam bentuk apapun (quotes, memoar, cerpen, prosa, puisi dll)

▶ Akan ada admin yg piket membaca semua tulisan. Tiap harinya ada beberapa tulisan yg direpost secara random. Oh ya, akunmu jangan diprivat supaya bisa direpost.

▶ Kalau kamu baru tahu program ini setelah berjalan beberapa hari, kamu bisa nyusul kok. Kamu punya 2 pilihan. Mulai dari #NAT1901 atau ikut urutan hari yg sedang berjalan. Nanti sisanya kamu ganti belakangan.

▶ Program ini dibuat atas dasar ekspresi diri, bukan kompetisi dan tanpa hadiah kecuali kepuasan menulis. Jadi, jangan merasa minder.

_
Gimana? Sudah siap ikutan? Ajak temanmu sebanyak-banyaknya!

#NAT19 #NarasiAkhirTahun2019

Comments