Menyajikan Info Kompetisi, Beasiswa Terbaru dan Terupdate

Thursday, August 6, 2020

Kamu Mahasiswa Angkatan 2018 dan 2019 Ini Syarat Lemgkap Beasiswa Bidik Misi Pemprov Riau, Deadline Tanggal 20 an Agustus 2020

0 comments
Portal Kompetisi dan Beasiswa mau ngingetin lagi nih Buat kamu mahasiswa 2018 yang mau tetap dapat beasiswa Bidik Misi Pemprov Riau dan mahasiswa 2019 yang mau apply berikut nya kita akan share syarat lengkap yang harus kamu penuhin ya. Yang perlu diingat ini sifatnya share ulang dan waktu deadline makin dekat so jangan sampai ketinggalan yaitu sekitar tanggal 20 an Agustus 2020. Apa saja syarat lengkapnya cekidot.


https://www.jadijuara.id/?m=1
Yang Mau Daftar Besiswa Bidik Misi Pemprov Riau Ini Syarat-Syarat yang Harus di Penuhi

Meneruskan surat dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau nomor : 800/Disdik/5/2020/4701, tanggal 11 Mei 2020 perihal pokok surat diatas maka disampaikan sebagai berikut :

1. Tahun 2020 Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau akan memberikan beasiswa Bidikmisi untuk Universitas Riau bagi mahasiswa S1 angkatan 2018 (lanjutan) dan 2019 dari keluarga kurang mampu/miskin di Provinsi Riau.

2. Untuk mahasiswa angkatan 2018 (lanjutan) agar dapat mengirimkan rekapitulasi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Semester Genap TA. 2019/2020 sebagai dasar penilaian kelanjutan untuk pemberian selanjutnya (mohon di lampirkan fotocopi leges KHS Semester Genap TA.2019/2020, Surat Keterangan Aktif Kuliah di Semester Ganjil TA 2020/2021, Surat Tidak Sedang Menerima Beasiswa TA. 2020/2021 dari Fakultas dan surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain dari Pemprov. Riau).

3. Untuk mahasiswa yang IPK nya dibawah 3.00, tidak aktif kuliah dan double beasiswa agar dapat dicari dan diseleksi penggantinya sesuai dengan persyaratan.

4. Adapun persyaratan untuk calon penerima angkatan 2019 sebagai berikut :


1. 
Mahasiswa S1 angkatan tahun 2019 

2. Cover Data Dukung persyaratan Bidikmisi Pemprov. Riau (format terlampir)

2. Memiliki IPK minimal 3.00 (Fotocopi KHS terakhir yang telah dilegalisir)

3. Fotocopi KIP (yang asli di tunjukan sangat pendaftaran)

4. Bagi yang tidak memiliki KIP harus melampirkan :
Fotocopi KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau fotocopi Kartu PKH (Program Keluarga Harapan) (yang asli di tunjukan sangat pendaftaran) dan/atau Surat Keterangan dari Panti Sosial/Panti Asuhan bagi yang berasal dari Panti Sosial dan/atau Surat keterangan dari dinas sosial setempat (BDT) dan/atau Surat Keterangan MISKIN (Bukan Surat Keterangan Tidak Mampu) dari kelurahan

5. Surat Keterangan Penghasilan/Pendapatan kedua Orang Tua/Wali (minimal pendapatan gaji kotor gabungan kedua orangtua (suami-istri) setinggi-tingginya Rp. 4.000.000,- atau pendapatan kotor gabungan orangtua dibagi jumlah kedua keluarga, maksimal Rp 750.000,-), yang dikeluarkan oleh kepala desa/kepala dusun/lurah/camat/instansi tempat kedua orangtua bekerja

6. Foto rumah tempat tinggal ukuran 5R full tampak depan, samping, belakang dan dalam (masing-masing 1 (satu) lembar dan disetiap lembar di tandatangani dan cap basah oleh RT dan RW setempat).

7. Foto rumah tempat tinggal disertai dengan keluarga calon penerima beasiswa dengan posisi di dalam rumah (masing-masing 1 (satu) lembar dan disetiap lembar di tandatangani dan cap basah oleh RT dan RW setempat).

8. Surat pernyataan atau surat keterangan pemilikan rumah yang diketahui oleh tetangga/kepala desa/kepala dusun/tokoh masyarakat. Jika calon penerima beasiswa tidak memiliki rumah (rumah sewa) harus melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat yang menyatakan bahwa tidak memiliki rumah.

9. Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik). Jika tidak memiliki aliran listrik dapat melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat.

10. Fotocopi bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/wali-nya. Jika tidak memiliki dan PBB dapat melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat.

11. Fotocopi bukti pembayaran telepon rumah (jika ada)

12. Mahasiswa merupakan penduduk tetap di Provinsi Riau (dibuktikan dengan fotocopi KTP yang dilegalisir oleh lurah)

13. Orang tua mahasiswa merupakan penduduk tetap di Provinsi Riau (dibuktikan dengan fotocopi KTP yang dilegalisir oleh lurah)

14. Domisili orangtua di Provinsi Riau (dibuktikan dengan fotocopi KK legalisir lurah)

15. Berasal dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang ada di dalam Provinsi Riau (dibuktikan dengan fotocopi ijaah SMA/sederajat yang dilegalisir).

17. Surat keterangan aktif kuliah dari fakultas

18. Fotocopi KTM

19. Fotocopy Bukti Pembayaran UKT (maksimal besaran UKT Rp 2.850.000,-)

20. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (di buktikan dengan Surat keterangan tidak menerima beasiswa dari fakultas)

21. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (bermaterai 6000) (format terlampir)

22. Surat pertanggungjawaban mutlak (bermaterai 6000) (format terlampir)

23. Nomor Rekening Bank Riau Kepri (menyusul jika sudah ditetap sebagai penerima)

24. Mahasiswa tidak terlibat dalam organisasi atau aktifitas terlarang yang anti pancasila dan NKRI

Semua Persyaratan diurut dan di Jilid plastik dengan COVER berwarna Kuning

Nah buat sobat yang kuliahnya di Universitas Riau Untuk formulir pendaftaran dan deadline lengkapnya dapat dikomunikasikan kepada kemahasiswaan Fakultasnya masing-masing. Bagi yang dikampus lain sepertinya mekanismenya sama saja.

Nah buat kamu yang merasa memenuhi syarat dan tertarik siapin dari sekarang ya. Ini beasiswa lumayan guede lho.

Semoga sukses.

No comments:

Post a Comment