Beasiswa S1 Khusus Perempuan dari Glow and Lovely, Ini Syarat Lengkap dan FAQ Hanya Untuk 60 Orang Riau Termasuk Wilayah Yang di Target

Portal Komeptisi dan Beasiswa akan kembali mengingatkan info beasiswa nih, yang kemaren kelewatan infonya jangan sampai kelewatan lagi. yuk pada ikutan ya sobat.
 
https://www.jadijuara.id/
 
Kali ini ada Beasiswa S1 Khusus Perempuan dari Glow and Lovely adalah bantuan biaya pendidikan untuk perempuan Indonesia lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang ingin melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), berprestasi namun mengalami keterbatasan finansial. 


KUOTA BEASISWA: 60 orang

CAKUPAN BEASISWA :

Bantuan biaya pendidikan tunai untuk tahun pertama perkuliahan yang disalurkan setiap awal semester ganjil, untuk memenuhi kebutuhan akademik dan kemahasiswaan.

Pendampingan (capacity building) setiap tahun selama 4 tahun perkuliahan. Konten capacity building sebagai berikut:
– Tahun I : Personality Development (Self Awareness & Management)
– Tahun II : Critical Thinking Through Community Involvement
– Tahun III : Career Overview and Entrepreneurship
– Tahun IV : Leadership & Professional Readiness


PERSYARATAN BEASISWA :

Merupakan siswi kelas 12 (akan lulus tahun 2021) ATAU sudah lulus 3 tahun terakhir SMA/SMK/MA/sederajat yang dapat mendaftar seleksi masuk PTN tahun 2021.

Siswi mendaftarkan diri ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di luar wilayah Jabodetabek dan terakreditasi A atau B. Siswi berasal dari wilayah sebagai berikut :

a. Daerah Istimewa Yogyakarta
b. Jawa Tengah
c. Jawa Timur dan Madura
d. Jawa Barat
e. Banten
f. Nanggroe Aceh Darussalam
g. Sumatera Utara
h. Sumatera Barat
i. Riau
j. Sumatera Selatan
k. Lampung
l. Kalimantan Barat
m. Kalimantan Timur
n. Sulawesi Selatan

Siswi mendaftarkan diri melalui salah satu jalur berikut:
a. SNMPTN / SNMPN / SPAN PTKIN
b. SBMPTN / SBMPN / UM PTKIN

Mempunyai potensi akademik dan non-akademik dibuktikan dengan fotocopy atau scan piagam prestasi lomba (jika ada). Bagi yang sudah lulus sekolah melampirkan fotokopi ijazah & SKHUN.

Mempunyai rencana studi di PTN yang diinginkan dan gagasan untuk berkontribusi kepada masyarakat.

Berkomitmen untuk menyelesaikan studi maksimal 8 semester dan tidak menikah selama menerima beasiswa Glow and Lovely.

Menyiapkan data-data yang diperlukan sebagai berikut:

a. Nilai rapor dari semester 1 s/d 5.
b. Piagam prestasi baik akademik maupun non-akademik dan juga kegiatan kepanitiaan yang sedang/pernah diikuti selama 3 tahun terakhir. (Jika ada) 
c. Nominal penghasilan orang tua yang sesuai dengan surat keterangan penghasilan orang tua yang dikeluarkan oleh kepala desa/instansi tempat orang tua bekerja.
 

Sign up dengan form online https://www.kelasberbagicerah.com/id/daftar
Deadline : 31 Maret 2021
 

Informasi terkait bisa mengunjungi website : www.kelasberbagicerah.com

 

Beberapa FAQ(Frequently Asked Questions) penting yang kami rasa


Apa itu Glow & Lovely Bintang Beasiswa? 

Glow and Lovely Bintang Beasiswa adalah bantuan biaya pendidikan untuk perempuan Indonesia lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), memiliki gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, bermotivasi tinggi, dan berprestasi namun memiliki keterbatasan finansial. Program ini diselenggarakan sejak tahun 2017 dan telah mengantarkan 210 anak perempuan Indonesia memasuki jenjang Perguruan Tinggi di Pulau Jawa dan beberapa wilayah di luar Pulau Jawa. Pada tahun ini, Glow & Lovely Bintang Beasiswa membuka kesempatan untuk perempuan muda yang ingin berkuliah ke PTN di beberapa wilayah Indonesia.

Siapa yang menyelenggarakan Glow & Lovely Bintang Beasiswa? 

Program Glow & Lovely Bintang Beasiswa diselenggarakan oleh Glow and Lovely, bekerjasama dengan Hoshizora Foundation. Hoshizora Foundation adalah yayasan non-profit profesional yang bergerak di bidang pendidikan dan berpusat di Yogyakarta.

Dapatkah saya menerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa dengan tujuan di luar wilayah di atas? 

Saat ini, Glow & Lovely Bintang Beasiswa masih difokuskan ke wilayah di dalam daftar tersebut.

Apa saja yang perlu Saya persiapkan sebelum melakukan pendaftaran ? 

Sebelum melakukan pendaftaran siapkan beberapa hal di bawah ini : 
Alamat email yang terverifikasi
Pastikan email yang digunakan untuk registrasi adalah email yang terverifikasi. Direkomendasikan untuk menggunakan akun Gmail. Dan setiap pendaftar hanya diperbolehkan menggunakan satu akun.
Kontak pribadi yang bisa dihubungi
Scan berkas yang diperlukan. File yang akan diupload dengan format “jpg” dan berukuran maksimal 1 MB. Semua file yang akan diupload menggunakan berkas terbaru. Berkas yang di scan adalah : 
Pas foto terbaru ukuran 3x4 (latar belakang foto berwarna bebas)
Surat keterangan penghasilan/slip gaji orang tua dari instansi tempat bekerja, atau berupa surat keterangan penghasilan dari Kelurahan atau Balai Desa.
Jika memiliki, lampirkan salah satu dari berikut: Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), atau Kartu Indonesia Pintar (KIP), atau bukti Program Indonesia Pintar (PIP), atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), atau sejenis. Atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan atau Desa.
Kartu Keluarga (KK).
Rekening listrik terbaru (apabila tersedia aliran listrik) atau bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/wali atau surat keterangan penggunaan listrik per bolan bagi yang tidak memiliki rekening listrik. (ditolis nominalnya). (Pilih salah satu) 
Menyiapkan data-data yang diperlukan sebagai berikut : 
Nilai rapor dari semester 1 sampai semester 5,
Piagam prestasi baik akademik maupun non-akademik dan juga kegiatan kepanitiaan yang sedang/pernah diikuti selama 3 tahun terakhir. (Jika ada)
Nominal penghasilan orang tua yang sesuai dengan surat keterangan penghasilan orang tua yang dikeluarkan oleh kepala desa/instansi tempat orang tua bekerja.
 
Apa saja keuntungan yang didapat sebagai penerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa ? 

Penerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa mendapat bantuan biaya pendidikan tunai untuk tahun pertama perkuliahan, yang disalurkan setiap awal semester ganjil, dan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan akademik dan kemahasiswaan. Selain itu setiap tahun diselenggarakan pendampingan (capacity building) selama 4 tahun perkuliahan. Materi pendampingan disesuaikan dengan kurikulum dari Hoshizora Foundation. 

Comments