Menyajikan Info Kompetisi, Beasiswa Terbaru dan Terupdate

Tuesday, March 16, 2021

Beasiswa Bidik Misi dan KIP Kuliah Pengganti Bagi Mahasiswa Universitas Riau, Deadline 19 Maret 2021

1 comments

 






Beasiswa Bidik Misi dan KIP Kuliah Pengganti Bagi Mahasiswa Universitas Riau, Deadline 19 Maret 2021

Portal Kompetisi dan Beasiswa mau bagikan info beasiswa lagi nih, oh sebelumny Apakabar sobat Mahasiswa Universiats Riau, kali ini kita punya info beasiswa terbaru nih buat kamua semua, yaitu berasiswa Pengganti Mahasiswa Penerima Bidikmisi On Going dan KIP Kuliah Tahun 2020.

Nah seperti sobat semua ketahui bahwa beasiswa ini sangat bergengsi banget ya. So buruan di apply jangan sampai kelewatan.

Berikut adalalah Syarat-syaratnya:

1. Mahasiswa Aktif jenjang S1 /D4 maksimal semester 5 (lima) dan jenjang D3 maksimal semester 3 (Tiga)

2. Harus mendaftar di SIM Bidikmisi (http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id) untuk calon penerima Bidikmisi dan di SIM KIP Kuliah (https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id) untuk calon penerima KIP Kuliah untuk mendapatkan akun Bidikmisi/Kip Kuliah

3. Formulir pendaftaran Bidikmisi / KIP Kuliah

4. Fotocopy Bukti Pembayaran UKT

5. Fotocopy transkrip nilai atau KHS dengan IPK minimal 3,00 yang disahkan/dilegalisir oleh pimpinan Fakultas;

6. Surat keterangan aktif kuliah dari fakultas

7. Surat keterangan tidak sedang menerima beasiswa lain dari fakultas

8. Surat keterangan tentang prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lain di bidang ko-kurikuler dan

9. Lebih di prioritasnya kepada mahasiswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Surat Keterangan dari Dinas Sosial setempat atau KKS, PKH (fotocopi lampirkan)

10. Surat Keterangan MISKIN (Bukan surat keterangan tidak mampu) orang tua/wali yang dapat dibuktikan kebenarannya yang dikeluarkan oleh kepala desa/kepala dusun/lurah/camat setempat.

11. Surat keterangan penghasilan kedua orangtua/wali yang dapat dibuktikan kebenarannya, yang dikeluarkan oleh kepala desa/kepala dusun/instansi tempat orangtua bekerja dengan ketentuan pendapatan kotor gabungan orangtua/wali paling banyak Rp. 4.000.000,- /bulan atau pendapatan kotor gabungan orangtua/wali dibagi jumlah anggota keluarga paling banyak Rp. 750.000,-

12. Fotokopi kartu keluarga (KK) atau surat keterangan tentang susunan keluarga.

13. Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan atau bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/wali-nya. Jika tidak memiliki aliran listrik dan PBB dapat melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat.

14. Foto rumah ukuran 5R tampak depan , samping , belakang dan dalam ( masing-masing 1(satu) lembar dan disetiap lembar di tandatangani basah oleh RT dan RW setempat).

15. Foto rumah disertai dengan keluarga calon penerima bantuan dengan posisi di dalam rumah ( masing-masing 1 (satu) lembar dan disetiap lembar di tandatangani basah oleh RT dan RW setempat).

16. Peta / Denah lokasi rumah yang ditempati (digambar)

17. Surat pernyataan atau surat keterangan pemilikan rumah yang diketahui oleh tetangga/kepala desa/kepala dusun/tokoh masyarakat. Jika calon penerima bantuan tidak memiliki rumah (rumah sewa) harus melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat yang meyatakan bahwa tidak memiliki rumah.

18. Semua Persyaratan diurut dari nomor 1 - 18 dan di Jilid biasa dengan COVER berwarna merah.


Deadline Tanggal 19 Maret di kumpul ke bagian kemahasiswaan Univ, Namun di surat disebutkan agar di kumpul ke fakultas dulu, so kumpul ke fakultas sebelum tanggal 19 Maret ya sobat, jangan sampai kelewatan. Info lebih alnjut hubungi kemahsiswaan Fakultas masing-masing. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Izin promo ya admin ^^
    Suka main card apa? Car! Disini Yuk : WA:+855 969 190 856 (AjoQQ)
    Sedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete