Beasiswa D3 AKMET Kementerian Perdagangan RI – FULL Scholarship

Portal Kompetisi dan Beasiswa mau bagikan info beasiswa nih, buat kamu yang baru lulus dari SMK yuk buruan ikutan ya, lets Ckidot.


Beasiswa D3 AKMET Kementerian Perdagangan RI – FULL Scholarship
 
Bagi kamu lulusan SMA/SMK/Sederajat yang akan lulus di tahun 2021 maupun yang telah lulus di tahun-tahun sebelumnya (gap year), ada beasiswa kuliah gratis yang bisa kamu coba berikut ini! Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) merupakan perguruan tinggi dibawah naungan Kementerian Perdagangan RI, saat ini kembali memberikan beasiswa pendidikan vokasi Program Studi D3 Metrologi dan Instrumentasi bagi putra-putri Indonesia. Program Beasiswa D3 Akmet memberikan beasiswa penuh meliputi seluruh biaya pendidikan, sehingga mahasiswa akan dibebaskan dari uang pendaftaran, uang pangkal dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). Berikut informasi selengkapnya mengenai Beasiswa D3 AKMET Tahun 2021.
https://www.jadijuara.id/
 
FULL Scholarship: Beasiswa D3 Akmet untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

ALAMAT KAMPUS:

Akademi Metrologi dan Instrumentasi
Jl. Daeng M. Ardiwinata Km 3,4
Cihanjuang Bandung – 40559
Telp. 0813 5500 0872

Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) merupakan perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Perdagangan RI yang memberikan beasiswa pendidikan vokasi Program Studi D-III Metrologi dan Instrumentasi (non ikatan dinas). Akmet berdiri sejak tahun 2016 dan telah mewisuda 2 angkatan. Bagi yang belum mengetahui apa itu Metrologi. Metrologi adalah “ilmu pengetahuan tentang pengukuran” (the science of measurement). Mengapa perlu ilmu untuk mengukur? Tentunya agar pengukuran itu dapat dilakukan dengan benar serta hasilnya dapat dipercayai.

Program ini mendidik para mahasiswa supaya mampu menerapkan pengetahuan kemetrologian, memecahkan persoalan dalam praktek-praktek kemetrologian, memanfaatkan teknologi dalam menunjang tugas-tugas kemetrologian, serta dapat mengikuti perkembangan metrologi legal dan teknologi lain yang menunjang tugas-tugas kemetrologian.

Lulusan Akmet mempunyai keunggulan dalam pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Metrologi Nasional, karena selain diajarkan ilmu metrologi, mahasiswa juga dibekali dengan ilmu instrumentasi sehingga mereka memiliki kemampuan beradaptasi yang baik dengan kemajuan alat ukur. Saat ini lulusan Akmet telah bekerja di berbagai institusi antara lain Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan, Unit Metrologi Legal di Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, PT. Schlumberger, PT. Angkasa Pura Supports, PT. Global Quality Indonesia, PT. Berca Schindler Lift, PT. Teknologi Rekayasa Katup dan berbagai perusahaan lainnya.

KUOTA PENERIMAAN MAHASISWA BARU: 55 orang

CAKUPAN BEASISWA:

Program Beasiswa D3 Akmet telah meliputi seluruh komponen biaya pendidikan selama 6 semester. Mahasiswa akan dibebaskan dari uang pendaftaran, uang pangkal dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).

PERSYARATAN BEASISWA D3 AKMET:

  1. Berusia tidak lebih dari 21 tahun per tanggal 31 Desember 2021.
  2. Merupakan Lulusan SMA/MA dengan jurusan IPA atau SMK dengan keahlian terkait bidang Ilmu Fisika (seperti Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Instrumentasi, dan bidang lain yang terkait Ilmu Fisika) yang telah lulus di tahun-tahun sebelumnya (gap year) maupun yang akan lulus di tahun 2021.
  3. Persyaratan nilai rapor untuk mata pelajaran Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris minimal 70,00 dengan skala 100 dari Semester 1 Kelas X sampai dengan Semester 5 Kelas XII.
  4. Surat Keterangan Konversi nilai skala 0-100 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan (khusus bagi peserta yang nilainya menggunakan skala nilai huruf atau nilai skala 0-10). Format surat keterangan konversi nilai bisa didownload di website: http://akmet.kemendag.go.id.


BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN (softcopy):

Siapkan berkas dokumen berikut dalam bentuk softcopy (hasil scan dalam format JPG). Pastikan dokumen yang Anda upload bisa terbaca. Pendaftaran dengan dokumen yang tidak terbaca (akibat resize terlalu kecil) dapat mengakibatkan pendaftaran Anda tidak dapat diproses untuk Seleksi Administrasi.

Pasfoto berwarna yang diambil dalam waktu 3 bulan terakhir, rasio/ukuran 4×6 cm, resolusi minimum 150 dpi, dengan ukuran file maksimum 500 KB.
Scan Akta Kelahiran, resolusi minimum 150 dpi, dengan ukuran file maksimum 1 MB.
Scan Kartu Keluarga (KK), resolusi minimum 150 dpi, dengan ukuran file maksimum 1 MB.


CARA MENDAFTAR BEASISWA D3 AKMET:

  1. Untuk mendaftar Beasiswa D3 Akmet, peserta dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut: http://akmet.kemendag.go.id/registrasi.
  2. Buat akun terlebih dulu dengan mengisi nama dan email. Kemudian buka email, dan login kembali pada website Akmet: http://akmet.kemendag.go.id/auth/login. Masukkan email dan password yang telah dikirimkan via email.
  3. Isi biodata dengan data-data yang diminta, nilai rapor, dan upload berkas dokumen yang telah disebutkan di atas.
  4. Pengisian formulir dan upload berkas dokumen dapat dilakukan pada waktu yang berbeda. Formulir yang telah diisi dapat disimpan. Jika ingin mengupload dokumen di lain kesempatan, pendaftar dapat login dengan email dan password yang sudah diberikan.
  5. Batas waktu pendaftaran online sampai dengan tanggal 18 APRIL 2021.

JADWAL PENDAFTARAN & SELEKSI:

8 Maret s/d 18 April 2021: Pendaftaran Online
19 April 2021: Seleksi Administrasi (dilakukan oleh panitia, peserta tidak perlu hadir)
24 April 2021: Pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti Tes Kemampuan Akademik (TKA
6 Mei 2021: Pelaksanaan Tes Kemampuan Akademik (TKA). Materi yang diujikan yaitu Matematika, Fisika, dan Pengetahuan Umum.
19 Mei 2021: Pengumuman pendaftara yang lulus Tes Kemampuan Akademik (TKA) dan berhak mengikuti psikotes
24 Mei 2021: Pelaksanaan psikotes
7 Juni 2021: Pengumuman Hasil Akhir Seleksi
Seluruh hasil pengumuman masing-masing seleksi akan diinfokan pada website resmi: akmet.kemendag.go.id.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa D3 Akmet dapat menghubungi kontak berikut:
Akademi Metrologi dan Instrumentasi
Jl. Daeng M. Ardiwinata Km 3,4
Cihanjuang Bandung – 40559
Telp. 0813 5500 0872
Email: info@akmet.ac.id
Sumber Informasi Resmi: akmet.kemendag.go.id
Silakan dibagikan pada teman atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Comments


  1. AJOQQ menyediakan 9 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)
    WA;+855969190856

    ReplyDelete

Post a Comment