Beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri Pemprov. Riau Tahun 2021, Syarat Lengkap dan Format Berkas-Berkas Lampiran



Portal Kompetisi dan Beasiswa mau bagikan info beasiswa terbaru nih, buat kamu mahasiswa yang berasal dari Provinsi Riau ada beasiswa Bidik Misi Pemprov nih, syarat lengkapnya sebagai berikut:


Beasiswa  Bidik Misi Bhakti Negeri Pemprov. Riau Tahun 2021, Syarat Lengkap dan Format Berkas-Berkas Lampiran

Berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Riau nomor : 421/Kesra/1870, tanggal 19 Juni 2021 perihal pokok surat diatas maka disampaikan sebagai berikut :


1 Tahun 2021 Pemprov Riau menganggarkan beasiswa bagi mahasiswa miskin dan berprestasi asal Provinsi Riau dengan persyaratan sebagai berikut :

a. Mahasiswa Program S1/D4 angkatan 2021

b. Usia maksimal 21 tahun per 30 september 2021

c. Putra/Putri asli daerah riau yang lahir di Provinsi Riau dan/atau salah satu orang tua lahir di Provinsi Riau dan/atau berdomisili lebih dari 10 tahun di Provinsi Riau dengan menunjukkan dokumen pendukung seperti ijazah SD, SK Dinas orang tua atau dokumen lainnya

d. Cover data dukung (format terlampir)

e. Surat permohonan ditujukan kepada Gubernur Riau cq. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau yang ditandatangani oleh pemohon (format terlampir)

f. Pas Photo terbaru ukuran 3 x 4 cm

g. Fotocopi KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan/atau

h. Bagi yang tidak memiliki KIP harus melampirkan :

- Fotocopi KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau fotocopi Kartu PKH (Program Keluarga Harapan) dan/atau

- Surat Keterangan dari Panti Sosial/Panti Asuhan bagi yang berasal dari Panti Sosial dan/atau

- Surat keterangan dari dinas sosial setempat (BDT) dan/atau

- Surat Keterangan MISKIN (Bukan Surat Keterangan Tidak Mampu) dari kelurahan

i. Surat Keterangan Penghasilan/Pendapatan kedua Orang Tua/Wali (minimal pendapatan gaji kotor gabungan kedua orangtua (suami-istri) setinggi-tingginya Rp. 4.000.000,- atau pendapatan kotor gabungan orangtua dibagi jumlah kedua keluarga, maksimal Rp 750.000,-), yang dikeluarkan oleh kepala desa/kepala dusun/lurah/camat/instansi tempat kedua orangtua bekerja

j. Foto rumah tempat tinggal ukuran 5R full tampak depan, samping, belakang dan dalam (masing-masing 1 (satu) lembar dan disetiap lembar di tandatangani dan cap basah oleh RT dan RW setempat).
Foto rumah tempat tinggal disertai dengan keluarga calon penerima beasiswa dengan posisi di dalam rumah (masing-masing 1 (satu) lembar dan disetiap lembar di tandatangani dan cap basah oleh RT dan RW setempat).
Surat pernyataan atau surat keterangan pemilikan rumah yang diketahui oleh tetangga/kepala desa/kepala dusun/tokoh masyarakat. Jika calon penerima beasiswa tidak memiliki rumah (rumah sewa) harus melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat yang menyatakan bahwa tidak memiliki rumah.
Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik). Jika tidak memiliki aliran listrik dapat melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat.
Fotocopi bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/wali-nya. Jika tidak memiliki dan PBB dapat melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat.
Berasal dari lulusan SMA/Sederajat yang ada di Provinsi Riau (dibuktikan dengan fotocopi ijazah SMA/sederajat yang dilegalisir)
Fotocopi KTP dilegalisir oleh lurah
Fotocopi KTP Orang tua dilegalisir oleh lurah

r. Fotocopi Kartu Keluarga yang dilegalisir lurah

s. Fotocopi KTM

t. Fotocopi bukti pembayaran UKT

u. Fotocopi Rapor dan Ijazah/Surat Keterangan Lulus SMA/sederajat

v. Surat Aktif Kuliah dari Fakultas

w. Melampirkan curriculum vitae (format terlampir)

x. Surat pernyataan keabsahan data bermaterai Rp. 10.000,- (format terlampir)

y. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa/bantuan pendidikan dari pihak lain bermaterai Rp. 10.0000,- (format terlampir)

z. Syarat persyaratan diurut dan dijilid plastik dengan cover warna merah



2. Berkas dan daftar nama-nama calon penerima diserahkan dalam bentuk softcopy dengan menggunakan format excel (terlampir) dan hardcopy dapat kami terima paling lambat tanggal 31 Agustus 2021 dikumpulkan ke Fakultas masing - masing dan kolektif diantar oleh Bagian Kemahasisaan Fakultas ke Bagian Kemahasiswaan Gedung Rektorat Lt. I Universitas Riau, bagi yang lewat dari batas waktu yang telah ditetapkan tidak akan.

Untuk format-format persuratan yang berkaitan dengan beasiswa ini dapat di Unduh DISINI

Comments

Post a Comment