SIAP JADI TELADAN? PENDAFTARAN PROGRAM BEASISWA KEPEMIMPINAN DARI TANOTO FOUNDATION DIBUKA





Portal Kompetisi dan Beasiswa mau bagikan info beasiswa yang pastinya paling banyak ditunggu-tunggu oleh kamu para mahasiswa nih, yuk buruan pada ikutan ya. Cekidot.


SIAP JADI TELADAN?  PENDAFTARAN PROGRAM BEASISWA KEPEMIMPINAN DARI TANOTO FOUNDATION DIBUKA

Tanoto Foundation kembali membuka pendaftaran untuk program kepemimpinan TELADAN untuk tahun 2022. Pendaftar yang berminat bisa mengakses formulir pendaftaran di website Tanoto Foundation mulai dari 17 Agustus hingga 30 September, 2021.

TELADAN (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan) adalah program pengembangan kepemimpinan yang bertujuan untuk melahirkan generasi pemimpin masa depan Indonesia. Selain berbagai pelatihan kepemimpinan, Tanoto Foundation juga memberikan beasiswa dalam bentuk biaya kuliah yang dibayarkan penuh hingga semester VIII dan tunjangan bulanan.

Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation Aryanti Savitri, mengatakan, “Tanoto Foundation percaya pada kemampuan transformatif pendidikan, bukan hanya dalam artian bahwa pendidikan bisa mencerdaskan dan mengubah hidup, tapi juga efek jangka panjangnya terhadap masyarakat. Kami percaya bahwa dengan berinvestasi pada peserta TELADAN, kami akan membantu untuk melahirkan pemimpin masa depan yang dapat membuat dampak baik yang lebih besar pada bidang dan lingkungannya. Dengan program TELADAN, kami berusaha menanamkan nilai-nilai seperti kegigihan, ketekunan, kepedulian pada sesama, dan juga keinginan memberdayakan orang lain.”



Semua tahapan seleksi TELADAN 2022 akan dilakukan secara daring, sebagai berikut:

· 17 Agustus 2021: Pendaftaran

· 4-8 Oktober 2021: Pengumuman hasil seleksi administrasi

· 8-18 Oktober 2021: Seleksi tahap 1 (asesmen daring 1)

· 25-28 Oktober 2021: Pengumuman hasil tahap 1

· 2-5 November 2021: Seleksi tahap 2 (asesmen daring 2)

· 11-16 November 2021: Pengumuman hasil tahap 2

· 19 November 2021-15 Desember 2021: Seleksi tahap 3 (interview)

· Januari 2022: Pengumuman mahasiswa terpilih

Peserta yang terpilih menjadi Tanoto Scholar akan menjalani program kepemimpinan yang dibagi menjadi 3: program dasar, program lanjutan, dan program persiapan karier. Selain itu, Tanoto Foundation juga menyediakan berbagai program pengayaan yang mencakup komunitas Tanoto Scholars Association (TSA), acara Tanoto Scholars Gathering (TSG), lomba penelitian Tanoto Student Research Award (TSRA), kegiatan sosial Pay it Forward, serta program magang, sponsorship, dan juga pembangunan jejaring internasional dalam Global Experiences Program.

Sasaran program TELADAN adalah mahasiswa/i program sarjana S1 reguler yang sedang menjalani semester pertama di perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation. Ada sembilan perguruan tinggi yang bermitra dengan Tanoto Foundation, yaitu: Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara.

Tanoto Foundation, organisasi filantropi independen yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto di tahun 1981, telah mengadakan berbagai program untuk mendukung kemajuan di bidang pendidikan di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa dan kepemimpinan TELADAN 2022, kunjungi laman berikut: www.tanotofoundation.org/teladan2022



Comments