Syarat Lengkap dan Format Berkas Lampiran Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri Program Sarjana (S1/D4) Pemprov Riau Tahun 2022



Syarat Lengkap dan Format Berkas Lampiran Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri Program Sarjana (S1/D4) Pemprov Riau Tahun 2022
Syarat Lengkap dan Format Berkas Lampiran Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri Program Sarjana (S1/D4) Pemprov Riau Tahun 2022 

Portal Kompetisi dan Beasiswa mau bagikan info beasiswa terbaru nih, nah kali ini ada info beasiswa yang diberikan oleh Pemprov. Riau, yaitu beasiswa Bidik Misi Bakti Negeri. Yang ingin apply lets disimak ya.

Untuk kali ini yang kita bagikan adalah mengikuti ketentuan bagi mahasiswa Universitas Riau ya guys. Nah berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Riau nomor : 154/PENG/KESRA/2022, tanggal 30 Juni 2022 berikut adalah persyaratan bagi kamu yang ingin mengikuti Beasiswa Bidik Misi Bakti Negeri:

1. Mahasiswa Program S1/D4 angkatan 2022

2. WNI memiliki identitas KTP dan Kartu Keluarga Provinsi Riau

3. Cover data dukung (format terlampir)

4. Surat permohonan ditujukan kepada Gubernur Riau cq. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau yang ditandatangani oleh pemohon (format terlampir)

5. Pas Photo terbaru ukuran 3 x 4 cm

6. Fotocopy KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan/atau

7. Bagi yang tidak memiliki KIP harus melampirkan : 
 
  • Fotocopi KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau fotocopi Kartu PKH (Program Keluarga Harapan) dan/atau
  • Surat Keterangan dari Panti Sosial/Panti Asuhan bagi yang berasal dari Panti Sosial dan/atau
  • Surat keterangan dari dinas sosial setempat (BDT/DTKS) dan/atau
  • Surat Keterangan MISKIN (Bukan Surat Keterangan Tidak Mampu) dari kelurahan

8. Surat Keterangan Penghasilan/Pendapatan kedua Orang Tua/Wali (minimal pendapatan gaji kotor gabungan kedua orangtua (suami-istri) setinggi-tingginya Rp. 4.000.000,- atau pendapatan kotor gabungan orangtua dibagi jumlah kedua keluarga, maksimal Rp 750.000,-), yang dikeluarkan oleh kepala desa/kepala dusun/lurah/camat/instansi tempat kedua orangtua bekerja

9. Foto rumah tempat tinggal ukuran 5R full tampak depan, samping, belakang dan dalam (masing-masing 1 (satu) lembar dan disetiap lembar di tandatangani dan cap basah oleh RT dan RW setempat).

10. Foto rumah tempat tinggal disertai dengan keluarga calon penerima beasiswa dengan posisi di dalam rumah (masing-masing 1 (satu) lembar dan disetiap lembar di tandatangani dan cap basah oleh RT dan RW setempat).

11. Surat pernyataan atau surat keterangan pemilikan rumah yang diketahui oleh tetangga/kepala desa/kepala dusun/tokoh masyarakat. Jika calon penerima beasiswa tidak memiliki rumah (rumah sewa) harus melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat yang menyatakan bahwa tidak memiliki rumah.

12. Fotokopy rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik). Jika tidak memiliki aliran listrik dapat melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat.

13. Fotocopy bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/wali-nya. Jika tidak memiliki dan PBB dapat melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat.

14. Berasal dari lulusan SMA/Sederajat yang ada di Provinsi Riau (dibuktikan dengan fotocopy ijazah SMA/sederajat yang dilegalisir)

15. Fotocopy KTP calon penerima beasiswa dilegalisir oleh lurah

16. Fotocopy KTP Orang tua dilegalisir oleh lurah

17. Fotocopy Kartu Keluarga yang dilegalisir lurah

18. Fotocopy KTM

19. Fotocopy bukti pembayaran UKT

20. Fotocopy Rapor dan Ijazah/Surat Keterangan Lulus SMA/sederajat

21. Surat Aktif Kuliah dari Fakultas

22. Melampirkan Biodata Penerima / Curriculum Vitae (format terlampir)

23. Surat pernyataan keabsahan data bermaterai Rp. 10.000,- (format terlampir)

24. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa/bantuan pendidikan dari pihak lain bermaterai Rp. 10.0000,- (format terlampir)

25. Surat Pertanggung Jawaban Mutlak bermaterai Rp. 10.000,-

26. Pakta Integritas Bermaterai Rp. 10.000,

27. Syarat persyaratan diurut dan dijilid plastik dengan cover warna merah dan dikumpulkan ke bagian kemahasiswaan Fakultas pengusul, deadline pengumpulan di Fakultas tanggal 23 Agustus 2022, Semua dokumen di scan kemudian dijadikan dokumen PDF (ukuran maksimal 10 MB) diunggah melalui link berikut: http://my.unri.ac.id/FormIsianDataPengusulBeasiswaPemprovRiau2022UNRI



Untuk berkas lampiran format surat dapat diunduh DISINI

 

Comments