Menyajikan Info Kompetisi, Beasiswa Terbaru dan Terupdate

Pengen Cari Apa? Search Aja Disini

Tuesday, October 23, 2012

IFY Camp 2012

0 comments


Indonesia Fellowship Youth Camp adalah sebuah kegiatan yang didasari oleh menurunnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa di kalangan pemuda.

Peserta

Camp ini ditujukan bagi pemuda dan atau mahasiswa seluruh Indonesia yang memiliki rasa cinta terhadap Tanah Air dan Bela Negara dengan menggunakan nilai-nilai kepramukaan. Berkas peserta akan diseleksi mengikuti prosedur yang ada untuk memenuhi kapasitas peserta Indonesia Fellowship Youth Camp sebanyak 120 orang, dengan batas usia 18 – 26 tahun.

Metode Kegiatan

Selama lima hari, para pemuda ini akan mendapatkan berbagai macam materi yang terdiri atas nilai Nasionalisme, Universal, Politik yang Baik, serta Pengembangan Pribadi. yang akan disampaikan oleh beberapa pembicara yang kompeten di bidangnya. Selain itu akan ada kegiatan outdoor yang dapat menigkatkan rasa solidaritas dan bekerjasama dalam satu tim.

Tempat

Pelatihan akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Wisata Cibubur, Jakarta.

Biaya Kegiatan

Peserta yang lolos seleksi akan dikenakan biaya sebesar Rp150.000 yang dapat di angsur pembayaran sebanyak 3 kali atau langsung pada saat registrasi ulang.

Panitia tidak menanggung biaya perjalanan peserta dari daerah asal ke Jakarta dan kembali ke daerah asal.

Timeline

Pendaftaran: 22 Oktober 2012 – 7 November 2012

Interview : 22 Oktober 2012 – 7 November 2012

*Interview akan diadakan mulai pukul 18.00 – 00.00 WIB pada hari Senin – Sabtu dan pukul 09.00 – 17.00 WIB pada hari Minggu. Peserta dapat memilih waktu interview yang diinginkan maksimal  3 hari setelah mengisi formulir pendaftaran.

Pengumuman peserta : 8 November 2012

Kegiatan : 27 November – 1 Desember 2012

Ada pun berikut ini syarat-syarat pendaftaran yang harus dilengkapi.

Mengisi Formulir  Pendaftaran Online Indonesia Fellowship Youth Camp beserta Motivation Letter mengapa kamu ingin mengikuti kegiatan ini. Motivation Letter diketik di MS Word.

Menyertakan foto diri dengan ukuran maksimal 250 Kb.

File foto diri dan motivation letter dimasukkan dalam satu folder dan dikompresi (dengan winzip/winrar) kemudian di kirim ke email : ifyclub2012@gmail.com dengan subject : Pendaftaran_Nama_Asal Daerah

Mekanisme Interview

Peserta yang sudah mendaftar akan diinterview oleh panitia. Berikut Mekanisme interview peserta Indonesia Fellowship Youth Camp 2012 :

Peserta mengisi jadwal interview yang diinginkan pada formulir pendaftaran.
Peserta dapat memilih hari interview maksimal 3 hari setelah peserta mengisi formulir pendaftaran. Contoh : jika mendaftar pada tanggal 22 Oktober 2012, maka peserta dapat memilih waktu interview pada tanggal 22, 23 atau 24 Oktober 2012.
Interview akan dilakukan via Skype atau YM ( Video call )
Jadwal interview : Senin – Sabtu ( 18.00 – 00.00 WIB ) dan Minggu ( 09.00 – 17.00 WIB )
Informasi mengenai status pendaftaran calon peserta dapat dilihat di FB dan TL twitter @IFYC2012 dan Facebook : IF YouthCamp

Info lebih lanjut Klik disini

No comments:

Post a Comment